Tips

Tips Perawatan yang Bisa Anda Terapkan Agar Celana Jeans Tidak Terlihat Buluk

Celana jeans menjadi jenis celana yang sering kali digunakan oleh banyak orang masyarakat luas yang ada di dunia ini. Banyaknya masyarakat yang menggunakan celana berbahan dari jeans ini pun dikarenakan celana jenis ini mampu memberikan kesan yang simple, terlebih lagi untuk celana ini pun juga sangat mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai atasan, celana jenis jeans ini pun juga dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping, terlebih lagi bagi Anda yang menyukai pakaian casual yang dapat menjadikan penampilan seseorang akan terlihat lebih menarik lagi.

Banyak sekali pilihan celana jenis jeans yang dapat untuk Anda pilih, karena di pasaran memiliki banyak model, jenis, merk dan warna yang dapat untuk dipilih sesuai dengan selera. Asalkan Anda pandai dalam memadukan antara celana ini dengan atasan yang Anda kenakan, maka penampilan Anda pun akan lebih menarik dan lebih menggoda. Bagi Anda yang ingin memperlihatkan penampilan yang casual, maka Anda dapat memadukan celana ini dengan t-shirt, namun bagi Anda yang ingin terlihat formal, Anda dapat memadukannya dengan kemeja.

Dibalik dari keindahan dan kenyamanan dari celana jeans , ternyata jenis celana ini juga lebih sering mengalami kerusakan yang diakibatkan karena beberapa hal, termasuk karena kurangnya perawatan dari pemilik celana, sehingga penting sekali bagi Anda untuk melakukan perawatan pada celana Anda agar tidak terlihat buluk atau memiliki warna yang pudar, karena hal ini dapat menjadikan penampilan Anda tidak lagi menarik dan membuat Anda kurang percaya diri tentunya.

Jika Anda belum mengetahui tata cara dalam melakukan perawatan pada celana yang Anda miliki, maka Anda dapat untuk melakukan cara seperti yang ada di bawah berikut ini, yaitu:

1. Jangan sering mencuci.

Terlalu sering mencuci celana juga akan menjadikan celana memiliki warna yang pudar atau buluk, sehingga apabila celana tidak terlalu kotor maka tidak perlu mencucinya. Untuk jeans yang baru pun juga tidak perlu mencucinya. Agar tidak merusak serat kain, maka Anda tidak boleh mencuci pakaian menggunakan mesin cuci.

2. Jangan memakai deterjen pemutih.

Menggunakan deterjen yang memiliki kandungan pemutih dapat menyebabkan warna celana menjadi luntur. Sehingga apabila celana terdapat noda, maka berhati-hatilah menggunakan deterjen.

3. Penjemuran.

Untuk menjemur celana Anda, maka balik jeans, pada bagian luar berada di dalam dan bagian dalam berada di luar agar warna tidak cepat pudar. Jangan menjemur jeans dari sinar matahari secara langsung.

4. Jangan menyetrika.

Pada saat Anda menyetrika jeans, maka jangan menyetrika celana dalam suhu yang panas agar tidak menjadikan warna jeans luntur.

Itulah perawatan yang dapat untuk Anda lakukan dalam hal melakukan perawatan pada celana kesayangan Anda agar memiliki warna yang awet dan tetap bagus sekaligus tidak terlihat buluk, sehingga keempat cara yang ada di atas dapat untuk membantu diri Anda untuk melakukan perawatan yang tepat. Dengan mengenakan jeans yang terawat maka akan menjadikan Anda tampil lebih percaya diri.

Mengingat bahwa sudah ada banyak sekali tempat yang menjualnya, baik di toko online maupun di toko pakaian yang ada disekitar Anda, sehingga hal inilah yang menjadikan celana jeans akan lebih mudah untuk menemukan celana jenis jeans yang akan menunjang pada penampilan diri Anda sekaligus akan menjadikan Anda dapat tampil lebih percaya diri dan hal ini pun akan menjadikan penampilan Anda lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *